Sunday, January 10, 2010

the 2nd and the last!

**2 minggu yang lalu**
berawal dari sakit perut yang gw kira biasa. hhmmm semacam mau dapet atau magh gitu.
tapi kadang ada, kadang hilang. sekalinya ada sakiiiittt banget.
ada beberapa yang bilang kalo itu awal mulanya usus buntu.
tapi, kalo kaki gw ditekuk gak terasa sakitnya.

akhirnya langsung ke dokter,
dan katanya itu usus buntu.
langsung dapet rujukan ke Rumah Sakit Global Medika.
harusnya besoknya langsung ke sana, karena gw takut, diselumuti pikiran macem-macem,
dibatalin untuk periksa ke internist.
besok-besoknya gak ada waktu, karena gw dan keluarga pergi ke bandung.
anehnya kalo lagi jalan-jalan gak terasa sakit hihi :D
my father said,"nisa ini kalo jalan-jalan sakitnya ilang. diem sebentar langsung deh ada aja.ckck" :p


**seminggu yang lalu**
hari senin tepatnya, tanggal 4 januari 2010.
hari pertama sekolah.
perut gak bisa berkompromi, rasanya makin sakit.
naik motor terasa banget!
okee, pulang sekolah langsung ke klinik GSM untuk minta surat rujukan.
(karena surat rujukan kemarin hanya berlaku 7 hari)
pulang ke rumah, bersiap-siap ke rumah sakit.


----tiba di rumah sakit
ibu gw ternyata baru sadar, kalo itu di rujuk ke dokter bedah. my mom said,"belum tau penyakitnya apa kok langsung ke dokter bedah.gimana sihh?"
dari sana langsung ke GSM lagi, untuk minta ganti rujukan.


----di ruang dokter internist
(dokter yang sama saat gw dirawat pertama kali)
dokter : sepertinya kamu ada batu ginjal? gw : hah?? beneran dok?? dokter : lebih jelasnya di USG aja yaaaa :) gw : iya dok,takuutt! :(

dan,hasil USG mengatakan kalo gw APENDIX AKUT
dokter : mau masuk malam ini atau besok pagi? gw : harus langsung dirawat? dokter : iya, kalo gak bisa cepah dan lebih berbahaya lagi gw : di operasi dok? dokter : iya laahh (dengan santai) gw : huuuaaahhhh gak mau!serem!takut! :'(

finally, gw masuk malam itu juga :(
(kenapa harus di hari-hari pertama gw sekolah di semester 2)
ibu : daripada deket UN, kamu lebih pilih mana? gw : iya :( bapak : dan daripada tambah parah gimana? mau?! gw : gak mau :(

yang bikin gw bete, gw ditinggal sendiri!!!!
BENCI..

MEMULAI HARI-HARI DI RS
hari pertama : gw bisa tidur nyenyak karena ditunggu bonyok sampe jam 2 pagi (iyalah, masuknya aja jam setengah 12 malem)
hari kedua : --OPERASI
mulai jam 13.00
yang gw lakukan MENANGIS dan BERDOA
sumpahh serem banget kamar operasi itu (jangan lagi dehh amien :) )

~~di ruang operasi, gw bawel banget!
gw : sus, takut!
suster : takut kenapa? emangnya suster mukanya serem apa?
gw : eng, takut sama operasi (sambil melihat suster yang lainnya menyiapkan peralatan operasi, seperti gunting, pisau dsb)
gw: di bius total kan? (sebenernya gw minta dibius dari kamar, tapi gak boleh
)
suster : gak, bius lokal aja, dari perut sampe kaki
gw : (what??)
gw: jadiii??
suster : mau ngobrol sama suster atau tidur?
gw : (hah?ngobrol?mendengarkan para dokter dan suster bekerja huuuaaahhh)
gw : tidur aja dehh sust.
---Alhamdulillah operasi berjalan lancar
kurang lebih 45menit. 90 menit termasuk pemulihan.
Dingiiinn bangeett!selesai operasi gw menggigil..


mulai, tengah malam gak bisa tidur. gara-gara sendirian, gak ada yang nemenin. minta obat tidur deh ke suster.
hari ketiga : idem. dan akhirnya gw minta obat tidur lagi ke suster (maaf ya sus, digangguin terus)
sampai gw dipindahin kamar.. (masa di kamar sebelumnya bener-bener gw sendiri? gimana gak takut coba? -.-)
hari keempat : idem, tanpa minta obat tidur
hari kelima : idem, bahkan gw nangis-nangis seperti anak kecil MAU PULANG!
(karena ada infeksi gw harus nginep semalam lagi)
hari keenam : PULANG! Alhamdulillah Ya Allah :) :) :)

sudah cukup!
ini untuk kedua kali dan yang terakhir kalinya gw masuk rumah sakit.
HARUS SEHAT!!

No comments: