Thursday, May 27, 2010

susahnya mencari pekerjaan



untuk mengisi kekosongan waktu sebelum kuliah,
daripada menghabiskan uang setiap hari lebih baik cari kegiatan yang bermanfaat yang bisa menghasilkan uang :D

bersama Icha, Della dan Bew, kita rembukan untuk melamar ke mana aja.
gw nyoba ngirim ke Timezone, Amazone, Restaurant India, Coconut Island, Disc Tara, Hoka-Hoka Bento, e-center.
Tapi karena ada 1 dan lain hal Della dan Bew gak jadi, alhasil tinggal gw dan Icha aja.
dan dari beberapa tempat harus langsung ke kantor pusatnya.

***

tepatnya tanggal 12 Mei, kita langsung pergi ke Sudirman (PT. Mitra Adi Perkasa)
sampai di sana, ternyata sedang ada walk interview di STC.
karena di kejar waktu, langsung aja kita ke sana *untung udah tau tempatnya*
setelah beberapa waktu, dipanggillah kita untuk test I -- test tinggi.
Alhamdulillah gw keterima, tapi sayangnya Icha enggak, jadi dia nunggu aja di depan ruangan.
lanjut test II -- psikotest, 15 menit kemudian di umumkan, dan gw LOLOS :)
test III -- interview, dan di kabari lagi 2 minggu setelah hari itu.
kalo lewat dari 2 minggu tandanya gak diterima.

Sorenya lanjut ke PT. Warna Mahardika, daerah Ketapang
kita gak tau sama sekali alamatnya.
yang kita tau cuma patokan di samping Gajah Mada Plaza.
dengan tampang yang kusut, yang udah ancur-ancuran gara-gara kehujanan,
kita langsung di interview.


HASILNYA
tanggal 13 mei dapat kabar kalo kita diterima, gw ditempatin di hammer dan Icha di nail, sama sama di Lippo Karawaci,
tanggal 14 ambil surat jalan, tanggal 15 langsung kerja.
(di luar dugaan banget bisa secepat ini, Big Thanks To Allah SWT :) )

yang di e-center juga diterima, tapi karena banyak pameran ke Jakarta, gak dapat izin dari bapak dan ibu

Restaurant India juga dapet panggilan, tapi karena udah mulai kerja, gak ditanggepin deh

dari PT.Mitra Adi Perkasa, ditelepon untuk penempatan kerja. Sayangnya kelamaan.

 wahh,
benar-benar pengalaman yang menyenangkan :D
bisa tau bagaimana susahnya mencari kerja ..

3 comments:

Azka Maulida Bastaman said...

Mauuuu deeeehhh :(
Wah, traktiran dong gaji pertama! Ahaha :p

Nisa said...

Ini seru banget! Hehehe. Btw, kuliah dimana?

niisa said...

@azka: hahaha belum turun gajinya az :))
@nisa: hihi iya untuk ngisi waktu luang aja :)) di univ.multimedia nusantara :))