Friday, April 5, 2013

Alms for Luck



Keberuntungan? Semua orang beruntung dengan cara dan waktu yang berbeda-beda. Awalnya saya juga gak percaya dengan namanya keberuntungan, ya karena setiap kali ada acara yang mengadakan “door prize”, saya bahkan keluarga saya gak pernah beruntung. Saat SD pun, aku coba ikutan kuis-kuis pun gak pernah menang.


Tapi, berubah saat saya duduk dibangku 2 SMA. Mencoba aktif untuk ikutan kuis-kuis, dalam rangka iseng-iseng aja hehe..

Valentine's day
Ada kuis untuk merayakan Valentine (sebenarnya saya bukan orang yang merayakan valentine), hadiahnya Candle Light Dinner bareng pacar. Ya gak ada salahnya mencoba. Alhamdulillah, saya salah satu dari 4 pemenang yang terpilih. Ya itung-itung ini hadiah merayakan anniversary, bukan untuk merayakan valentine hehe ;pp






Masak bareng Dochi
Kelas 2 SMA ini saat saya aktif-aktifnya mencoba mengikuti lomba-lomba dan kuis yang ada, yang diadakan oleh majalah. Entah berupa foto, mengirimkan karya, atau SMS. Saat itu lombanya foto bareng sahabat.Dan, memang dasarnya saya bersama sahabat mempunyai hobi yang sama, senang foto, jadi koleksi kita banyak banget :D Saya coba kirim,”ya kalau jodoh gak lari ke mana”.

Suatu saat saya dapat message di facebook, bahwa saya menang, untuk berenang di Snow Bay GRATIS bareng 3 sahabat. Saya langsung konfirmasi, dan oow! Ternyata saya telat konfirmasi, dan untuk pemenangnya sudah digantikan :(

Beberapa hari berikutnya saya dapet telepon dari pihak majalah. Dan, menyatakan saya menang, untuk masak bareng artis. Dan sempat di tanya mau masak bareng siapa hihi ;p Akhirnya kepilihlah Dochi yang menemani kami masak. Alhamdulillah. Kegagalan awal dari keberhasilan.:”)




Hongkong
Hobi foto kami ternyata membawa berkah. Beberapa tahun silam kami memenangkan hadiah Photo Studio dalam rangka valentine yang diadakan oleh tempat foto di suatu Mall di Tangerang. Dan, memenangkan voucher Rp 300.000,00 Coffee Bean.

Kali ini, bisa membawa kami ke luar negeri (pertama kalinya berlibur bersama, sejak 6 tahun bersahabat). Marina mengadakan lomba foto bareng sahabat. Kami gak foto-foto demi acara itu, kami hanya menggunakan foto-foto yang ada (kebetulan beberapa hari sebelum membaca iklan itu, kami habis photoshoot, untuk iseng-iseng aja hihi..



Sebenarnya agak minder sih, karena banyak yang foto menggunakan produk Marina. Tapi, yang penting kan usaha dan doa, ya kan? ;) Dan, setelah upload harus aktif di fanpage.

Saat lagi santai depan laptop, tiba-tiba dapet telepon dari pihak Marina yang menyatakan saya dan sahabat saya calon pemenang. Sempat ciut, karena masih CALON. Ternyata dikatakan fix pemenang, hanya dengan mengirimkan surat izin orang tua. Yeaaah! HONGKONG, here we come!
bersama sahabat saya, Dinda



Disneyland, Hongkong

Dan, di saat acara berlibur bersama 4 pasang sahabat lainnya, Marina mengadakan lomba foto lagi. Kami gak terlalu berharap. Tapi, tetep! BERUSAHA :D Dan, Alhamdulillah, kami keluar sebagai pemenangnya, dan masing-masing mendapatkan handphone :”)

Semuanya GRATIS!



Sister Magazine
Saya mengikuti kuis, yang hadiahnya mengikuti Beauty Class by Sophie Martin, bisa mengajak 1 teman lagi. Dan, teman saya juga ikut. Dan, Alhamdulillah saya dan teman saya menang. Jadi, kami bisa pergi berempat.



Wah saya sangat penuh antusias belajar make up. Maklum saya termasuk orang yang cuek dengan dandanan, ya apa adanya aja hehe.

Selesai acara, ternyata itu juga di lombakan. Dipilih 3 orang  dengan make up terbaik. Lagi-lagi, Alhamdulillah saya salah satunya. Dan, WAW! Hadiahnya banyak sekali dan bagus-bagus :”)






Video lirik Vidi Aldiano
Sempat bimbang pas mau ikut lomba ini. Maju mundur, karena pas UTS. Tapi, ada teman yang memberi semangat untuk tetap ikut dan membantu ide. Sempet sebelumnya udah saya coba buat 1/3 video. Habis itu, nganggur karena saya fokus ke UTS. Pengumpulan terakhir itu, sehari setelah saya UTS. Akhirnya, pulang dari ujian hari terakhir saya yakinkan untuk menyelesaikan semuanya.

Dan ini hasil videonya:


2 minggu berikutnya pengumuman tiba. Tapi, yang ditunggu tak kunjung datang. Ya sudah, saya tidur. Pas bangun, timeline twitter dan bbm saya penuh dengan ucapan selamat. Ya Allah, Alhamdulillah, Rp 2.000.000,00 :”)





Blibli.com
Lagi iseng-iseng, gak ada kerjaan, main facebook dan twitter. Muncul di timeline, blibli.com sedang mengadakan lomba foto outfit pada hari itu. Saya coba aja kirim. Dan Alhamdulillah, dress ungu yang cantik rezeki saya :)


Surfer girl
Ini lomba foto (lagi) hehe.. Temanya bebas. Dan, kebetulan saya baca saat pertama kali baru diadakan, jadi yang tahu dan ikutan belum banyak ;p Dalam benak saya,”wah kesempatan nih, siapa tahu rezeki!”

Lagi dan lagi, hanya menggunakan foto yang sudah ada. Dan, yang penting sudah berani mencoba. Menang kalah urusan belakangan.

Beberapa hari berikutnya diumumkan, Alhamdulillah menang voucher belanja Rp 500.000,00 Surfer Girl


Chic Magazine
Saya update twitter Chic sedang mengadakan lomba menulis (yang saat itu tentang Hijab @ Office). Yaa meskipun saya belum bekerja, tapi apa salahnya berbagi cerita mengenai hijab. Iseng-iseng saya coba aja (meskipun saya masih amatir dalam hal tulis menulis). Alhamdulillah, beberapa waktu kemudian pengumuman, saya menang. Dan, hadiah kerudungnya cantik sekali. Terima kasih Chic



Paris
Eiffel Tower, Paris ; pict by me

Siapa sih yang gak mau ke Paris? Siapa sih yang gak mau liat Eiffel? Pasti sebagian besar orang, mempunyai jawaban dan mimpi seperti saya. Saya percaya dengan tagline nya Novel 5cm,” “Gantungkan cita-citamu 5cm di depan mata, jangan dilepas”. Itulah hal yang saya lakukan, menggantunggakn cita-cita untuk dapat menginjakkan kaki di Paris dan berjumpa dengan menara Eiffel 5cm depan saya. Wall sticker saya yang gunakan di kamar bergambar Eiffel, notes-notes kecil untuk catatan penting, bergambar Eiffel, wallpaper laptop, HP pun sama, bergambar Eiffe dan saya suka membuat gambar kartun saya yang sedang berdiri depan Eiffel. Sampai suatu saat ada 1 kalimat di sebuah mall yang mempunyai energi buat saya,”FLY ME TO PARIS”. Dan itu selalu saya pegang :)



Suatu waktu ada teman yang tiba-tiba memberikan informasi (November 2012) ada salah satu universitas di Breda mengadakan Orientation Day (sejenis Open House, menceritakan dan menjelaskan tentang kampusnya), selama 3 hari (20-23 Maret 2013) dan di biayai oleh pihak kampus, serta terbatas untuk 55 orang dari seluruh dunia. WAW! Itu gak saya pikir 2x, langsung saya jawab IYA! Alhamdulillah proses pendaftaran sudah berhasil. Lalu saya cerita ke Tante, dan Tante tau saya punya mimpi ke Eiffel.
Tante   : Loh kamu kenapa gak sekalian ke Paris? Cuma 3 jam loh dari Belanda.
Saya    : Hah?! Serius nti?
Tante   : Iya.. TInggal naik kereta.. Sayang lagi kamu tuh udah deket
Saya    : Ok, NABUNG!

Awalnya Bapak dan Ibu gak memberikan izin. Tapi, saya terus usaha untuk meyakinkan dan mencapai mimpi saya. Saya jualan pulsa, jadi fotografer acara nikahan kakaknya teman, fotografer pra-wedding teman, sampai Bapak-Ibu mengizinkan. Dan, YESS! Alhamdulillah, mereka mengizinkan :) 



Jadi, saya merasa beruntung, kalau tidak ada pembuka jalan untuk ke Eropa (Orientation Day dari salah satu kampus di Breda yang gratis) itu gak akan ada perjalanan saya untuk mencapai mimpi berjumpa dengan Eiffel, Paris


Sephora
Di Paris, saya dan teman saya, turun dari bis Hop On Hop Off  Les Cars Rouges yang entah saat itu tiba-tiba bisa berhenti bukan di tempat pemberhentian bus (Place Delaconcorde). Tapi, karena kami sudah kedinginan, dan ingin cepat-cepat membeli segelas Hot Chocolate. Selesai minum, kita mau naik lagi. Dan, oooww! Ternyata jauh sekali pemberhentian bisnya, dekat dengan Arc De Triumphe.

Mau gak mau harus jalan kaki, dengan suhu (-1° C) brrrr! Selama perjalanan, ternyata banyak toko-toko. Awalanya kita masukkin satu-satu ceritanya untuk menghangatkan tubuh sesaat hihi.. Terus kita ketemu toko Sephora. Awalnya gak ada niat untuk belanja. Tapi, pas ketemu make up kit impian (yang biasanya di Indonesia di jual Rp 750.000,00 – Rp 1.500.000,00), saya liat di sana hanya 39 euro (± Rp 507.000,00) Itu menurut saya sudah murah. Pas di kasir, ada orang Pakistan yang menyapa saya dan ngobrol singkat. Tiba-tiba dia memberikan kartu member dia, Sephora Gold, untuk mendapatkan diskon 20 %. Alhamdulillah :”) Berarti kotak make up yang awalnya gak ada niat untuk belanja, bisa saya beli dengan harga 31,2 euro (± Rp 405.600,00)
± Rp 405.600,00



Tiket metro
Dari Breda ke Paris, kami naik Bis Eurolines. Di bis saya berjumpa dengan seorang perempuan cantik asal Pakistan sepertinya. Dia menyapa saya, yang kalao di translate perbincangan singkatnya seperti ini:
A : Kamu orang Indonesia ya?
B : Iya
A : Kalau kamu?
B : Saya tinggal di Paris. Mukamu persis dengan teman saya yang asal Indonesia. Orang-orang Indonesia itu baik dan ramah.
A : hehe.. (tersenyum)

Sampai di Paris, saya dan teman saya kebingungan, karena ternyata itu masih jauh banget dengan hotel. Kita berhenti di Gallieni, dan hotel nya itu ada di daerah Gare de l’est. Sebelum berangkat saya sudah coba mencari tahu semuanya, tapi memang harus terjun langsung biar ngerti. Yang bikin bingung di stasiun itu tidak ada yang menjual tiket, sekalipun ada yang menggunakan mesin (tambah bikin bingung deh). Kami berjumpa lagi dengan perempuan cantik itu (di luar bis), dia memberi tahu bagaimana cara untuk mencapai hotel. Tiba-tiba dia memberikan 2 karcis metro cuma-cuma. Alhamdulillah :") 





Hijup.com
            Dari awal pertama kali Hijup mengadakan #patternplay, beberapa kali saya selalu mencoba berpartisipasi. Ada yang niatnya memang iseng-iseng, ada yang niatnya “mau banget menang!”. Tapi, namanya belum jodoh, ya belum rezekinya. Jumat, 30 Maret 2013, di tengah-tengah pusingnya belajar untuk UTS, iseng-iseng buka FB dan tepat pukul 15.00, seperti biasa waktunya Hijup mengadakan kuis #patternplay. Ya untuk kali ini saya niatnya untuk refreshing ditengah kepenatan belajar hehe ;pp Saya cari jawabannya, lalu langsung saya kirim ke email yang tertera di foto. Setelah itu saya kembali lagi “menemani” buku-buku untuk UTS. Sekitar pukul 21.00 sudah ada pengumuman. Saya buka, hanya untuk mencari tahu, tanpa harapan apa-apa, dan ternyata tanpa di sangka-sangka saya menang. Alhamdulillah :”)


Tapi, saya percaya keberuntungan yang saya raih ini atas izin Tuhan Yang Maha Esa. Karena, rasanya sombong sekali jika menganggap keberuntungan adalah kesempatan dan kemampuan (usaha)saja, tanpa doa. Dan, yang saya sangat percaya (dengan banyak bukti yang sudah saya alami), MEMBERI (sedekah) itu adalah rahasia keberuntungan yang akan membukakan pintu kesuksesan. Percaya deh! :) Berbisnis dengan Yang Maha Kuasa tidak akan pernah rugi. Tuhan sudah berjanji akan memberikan imbalan (paling sedikit) sepuluh kali lipat terhadap semua pemberian yang telah kita lakukan, bukan? xoxo

3 comments:

Very cito said...

How lucky you are..
excited banget ya kayanya,
klo mau berusaha pasti bisa,
paris destinasi paling saya suka di eropa..dan anda cukup bisa membuat saya ilfil ya kayaknya..hha
congrats yaa.. :D

anisamulyati said...

Alhamdulillah :") terima kasih.. dan good luck! semoga bisa ikut nyusul juga menginjakkan kaki di Eropa :)

Very cito said...

masih mencari celah kok..
*pandangan tajam*
:D