Sunday, April 7, 2013

Pentingnya SPF 15 untuk Perlindungan Optimal Setiap Hari





Sebagai seorang sahabat Marina, yang aktif dalam berbagai hal, pasti banyak aktivitas yang kita lakukan. Selalu berusaha untuk memberikan manfaat pada lingkungan sekitar dan tentu itu akan meningkatan kepercayaan diri. Nah aktivitas itu kan bisa dilakukan di indoor atau outdoor. Kalau di outdoor, pasti banyak sahabat yang merasa takut karena matahari. Sebenarnya, gak usah takut hitam loh sahabat. Karena, ada kok yang bisa melindungi kulit kita hihi.. sebelumnya simak dulu yuuk tentang sinar matahari.


Paparan sinar matahari langsung lebih baik dihindari pada pukul 11:00-15:00

Sinar matahari, memang bermanfaat. Untuk kulit, dapat membuat kulit tampak cerah dan meningkatkan elastisitas. Tetapi, jika berlebihan, kulit kita terlalu sering terkena sinar matahari, akan memiliki dampak negatif, khususnya jika matahari sedang bersinar dengan terik di tengah hari, Yang bisa menyebabkan UVA, UVB dan UVC.

UV A (ultraviolet type A) adalah jenis radiasi matahari yang menyebabkan kerusakan kulit permanen bahkan sampai terjadi kerusakan DNA, dan ini yang menyebabkan kanker kulit. Karena, UVA dapat menembus lapisan kulit lebih dalam dibandingkan UVB, lapisan epidermis.

UV B (ultraviolet type B) adalah jenis radiasi matahari yang menyebabkan luka bakar (kemerahan) dan nyeri.

UV C(ultraviolet type C) sebenanrnya sangat berbahaya dan merusak kulit, namun sinar ini ditahan oleh lapisan ozon. Mempunyai panjang gelombang yang lebih pendek dibandingkan UVA dan UVB.

Indonesia mempunyai 2 musim, kemarau dan hujan. Dan, sebentar lagi akan memasuki musim kemarau yang artinya matahari akan setia bersahabat menemani segala aktivitas kita, dengan rata-rata suhu 28 derajat celcius sepanjang tahun. Marina, memang sangat mengerti kebutuhan kita ya, Sahabat. Baru-baru ini Marina meluncurkan produk terbarunya, Marina UV White Extra SPF 15, pada 7 Maret 2013, tepat menjelang musim kemarau datang.

Nah! Untuk melindungi kulit dari teriknya sinar matahari dan membuat kita tetap nyaman beraktifitas “outdoor”, dibutuhkan hand body lotion yang mengandung SPF, UV A protection dan UV B protection. Semua itu ada loh di  Marina UV White Extra SPF 15.

Marina UV White Extra SPF 15 itu sangat optimal melindungi kulit dari 94% sinar UV. Marina juga memiliki PA+ sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit. Tuh kan kurang apalagi Sahabat? Biar kalian gak takut hitam lagi dan bebas beraktivitas. Dan, Sahabat tenang aja, Marina menggunakan formula yang terinspirasi dari kebaikan alam. (Sumber: Marina)

Memangnya kandungan apa aja sih yang terdapat dalam Marina UV White Extra SPF 15?


Yoghurt selain bermanfaat untuk tubuh, melancarkan pencernaan, bermanfaat juga loh untuk kulit. Yoghurt mengandung asam laktat, asam alpha hidroksi yang dapat membantu menghaluskan kulit yang kasar, kulit kering dan mencegah penuaan dini seperti garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada wajah. (sumber: Ibu Muda Bijak)

Penggunaan SPF disesuaikan dengan warna kulit

Apa sih SPF itu? SPF (Sun Protection Factor) adalah tingkat perlindungan tabir surya terhadap sinar UVBGunakan Marina UV White Extra SPF 15  sebelum kulit menjadi kemerahan terkena sinar matahari. SPF 15 berarti bisa memberi perlindungan 15 kali lebih lama sebelum kulit menjadi kemerahan dibandingkan yang tidak menggunakan sunscreen. Itulah pentingnya SPF 15 untuk perlindungan optimal kulit setiap hari. (sumber: seputarkecantikan)


vitamin B3 mengandung 2 komponen yang dapat memberikan perlindungan untuk kulit, ceramides dan fatty acids. Dapat melembabkan kulit, menjauhi dari iritasi sehingga cocok untuk kulit kering atau sensitif. Untuk hasil maksimum, aplikasikan B3 di malam dan pagi hari. Untuk mengurangi iritasi akibat retinoid, gunakan bersamaan dengan B3. Selain mengurangi efek samping, keduanya jika disatukan bisa memberikan efek baik untuk melawan penuaan. (sumber: kompascom)


Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya akan nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata


Vitamin E memberikan perlawanan terhadap kekeringan dengan membantu memberikan pelembab natural pada kulit. Vitamin E juga mampu menetralisir radikal bebas. Jika digunakan sebelum terkena matahari, vitamin E bisa mencegah kulit kemerahan, bengkak, dan kering. (sumber: kompas.com)


Tahukah Kamu?
Pigmen phaeomelanin dan eumelanin yang seimbang menyebabkan kebanyakan orang Indonesia memiliki kulit yang sawo matang sampe cokelat agak tua. Ini merupakan perlindungan alami dari kulit kita untuk menahan sinar matahari yang memang jatahnya lebih banyak dibandingkan negara lain yang tidak dilewati garis khatulistiwa. 

Sehingga kalau mau menggunakan krim yang mengandung SPF, cukup kisaran SPF 15 sampai 25. Kenapa? Karena (berdasarkan penjelasan dari dr. Indira P Tranggono, MBA, mesotherapist dari Ristra Institute) tinggi-nya SPF seperti SPF 50 ke atas, bukan malah menjadikan kulit anda putih namun menjadi lebih gelap karena melanin kita sudah menjadi perlindungan alami bagi kita yang memiliki kulit Indonesia (sawo matang) bahkan yang lebih parah terbentuknya flek-flek pada kulit yang sudah rusak begini. Sehingga lebih diutamakan untuk mereka yang tinggal dan memang memiliki pigmen indonesia banget untuk menggunakan krim yang hanya ber SPF rendah (15-25) dan menghalangi UVA dan UVB. (sumber: Mau Belajar) itulah Pentingnya SPF15 untuk perlindungan optimal setiap hari :) dan gunakan 15-20 menit sebelum beraktivitas dibawah matahari. Dan, yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah kenaikan perlindungan SPF tidak sebanding dengan kenaikan angka SPF yang dikandung oleh sebuah produk. Marina memang paling mengerti ya, Sahabat 

"Pemakaian hand body lotion yang mengandung SPF, harus diulang setiap 2 jam, bukan memakai SPF yang tinggi" - dr Mohamad Rachadian, MD, BMedSci dari Gentur Cleft Foundation 

Bagaimana untuk kulit yang sensitif/ kering?
Tenang aja, Sahabat. Ini bisa kok untuk kulit kering (seperti aku juga), Marina UV White Extra SPF 15, hand body lotion yang mengandung SPF15 dengan bentuk lotion atau pelembab adalah pilihan terbaik.  (sumber: Yahoo)

Harga?
Masalah harga? Sangat terjangkau. Untuk botol yang 200ml, Rp 10.000,00 aja masih kembali. Tuh kan, manfaatnya banyak tapi gak membutuhkan biaya yang mahal :)




Dan, aku merasakan sekali perbedaannya. Kulit terasa lebih lembab dan gak takut lagi sama matahari. takut hitam? gak tuh! :)
Sekarang aku merasa lebih pede dan cantik, kulit tampak lebih putih merata dan terlindungi.



3 comments:

Unknown said...

informasi yang bermanfaat! (y)

Unknown said...

Alhamdulillah kalau bisa bermanfaat :)

winditeguh said...

Kalau dah pakai Marina hand and body lotion, ngga takut matahari lagi nih. Bagus ulasannya,komplit dan detail

salam kenal, kunjungi tulisanku juga yah :http://windiland.blogspot.com/2013/05/pentingnya-spf15-untuk-perlindungan.html